ASUS Eee PC X101, Netbook Tertipis dan Teringan di Dunia, Kini Tersedia di Indonesia

Large_asus-edit
ASUS Eee PC X101 dengan ketebalan hanya 14,5mm dan berat 920gram, memungkinkan pengguna dengan cepat dan mudah dapat terhubung ke dunia online.

Jakarta, 13 September 2011 — Kini ASUS Eee PC X101, netbook tertipis dan teringan di dunia telah tersedia di Indonesia. Telah diperkenalkan sebelumnya pada Computex Taipei 2011, dengan ketebalan hanya 14,5mm membuat ASUS Eee PC X101 sangat tipis, dan berat hanya 920g sangat memudahkan pengguna untuk menyelipkannya ke dalam tas dan memberikan sebuah perangkat komputasi dengan untuk portabilitas terbaik. Ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau, membuat ASUS Eee PC X101 ringan ditenteng dan ringan di kantong.

Dilengkapi dengan sistem operasi MeeGo yang dikembangkan Intel, X101 memungkinkan untuk tetap terhubung ke situs jejaring sosial favorit pengguna, seperti Facebook, Twitter, Google+ dan masih banyak lagi. Inilah netbook yang tepat sebagai komputer pertama untuk anak-anak, remaja, juga pelajar.

Di 2007 ASUS memperkenalkan Eee PC, bahkan sebelum kategori PC netbook diperkenalkan, kemudian secara resmi dipasarkan di Indonesia awal 2008 yang mendapatkan sambutan yang hangat dan antusias bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan sebuah perangkat komputasi yang ringan, ringkas dan terjangkau di kala itu. Kini ASUS yang telah tercatat masuk dalam peringkat 3 besar di Indonesia untuk kategori penjualan notebook, berdasarkan laporan IDC untuk Q2 2011 ini kembali akan menjadi pelopor dengan menghadirkan ASUS Eee PC X101 di Indonesia, “Meski smartphone terkini sudah dapat digunakan untuk mengakses jejaring sosial, menjelajah Internet, webforum dan aktivitas online lainnya, namun netbook ASUS Eee PC X101 dengan layar 10 inchi yang lebih lebar, ketebalan hanya 14,5mm dan berat hanya 920g memberikan pengalaman online seutuhnya yang lebih lengkap dan nyaman,” kata Juliana Cen, Business Development Manager di Indonesia untuk ASUS System Business Group. “Diharapkan Eee PC X101 ini akan mendapatkan sambutan hangat di Indonesia untuk pengguna yang membutuhkan perangkat komputasi yang ringan, tipis dan tersedia dengan harga terjangkau, hanya USD199,” tambahnya.

Santhosh Vishwanathan, Chief Representative Intel Indonesia, mengatakan,” Dengan diperkenalkannya netbook ASUS Eee PC X101 ini menyediakan alternatif netbook dengan harga terjangkau tanpa mengurangi keandalan performa dan estetika desain yang cocok bagi first time buyer untuk mendapatkan pengalaman komputasi dan menjelajah Internet dengan baik”

Menawarkan Portabilitas Terbaik

ASUS Eee PC X101 kembali menjadi pelopor dalan hal desain netbook, dengan bentuknya yang sangat tipis dan ringan. Meski menawarkan portabilitas terbaik, ASUS Eee PC X101 masih dilengkapi dengan semua fitur netbook seutuhnya. ASUS Eee PC X101 menggunakan prosesor terbaru Intel® Atom™ dengan RAM 1GB, 2 port USB 2.0, slot microSD, webcam terintegrasi dan SSD 8GB. Digunakannya SSD sebagai media penyimpanan utama memungkinkan ASUS Eee PC X101 memiliki waktu startup dan respon saat membuka aplikasi yang lebih cepat. Untuk mengoptimalkan daya tahan baterai, ASUS Eee PC X101 juga telah dilengkapi dengan teknologi ASUS Super Hybrid Engine (SHE), sehingga memberikan daya tahan baterai hingga 4 jam, untuk menemani keseharian aktivitas komputasi pengguna. ASUS Eee PC X101 menggunakan keyboard chiclet dan touchpad berukuran besar, membuatnya nyaman digunakan saat browsing dan mengetik, tanpa perlu kompromi dengan fungsi keyboard dan touchpad.

Komputasi Nyaman dan Mudah dengan Sistem Operasi Meego

Sistem operasi MeeGo memang dikembangkan untuk membantu pengguna tetap terhubung dengan Internet melalui antarmuka yang nyaman dan mudah digunakan. Pengguna langsung dapat menggunakan ASUS Eee PC X101 begitu dikeluarkan dari dus kemasan penjualannya, tanpa perlu repot melakukan instalasi sistem operasi dan aplikasi. Sistem operasi MeeGo juga memungkinkan boot dalam waktu yang singkat, hanya dalam hitungan detik, dan ASUS Eee PC X101 siap untuk digunakan.

“Prosesor Intel Atom bersanding dengan MeeGo memberikan keseimbangan dalam hal performa dan kemudahan penggunaan. Dengan adanya pilihan berbagai aplikasi yang siap digunakan membuat konsumen dapat langsung merasakan manfaatnya,” tambah Santhosh Vishwanathan, Chief Representative Intel Indonesia

Dengan aplikasi khusus untuk Facebook, Twitter, juga instant messaging, sehingga memudahkan untuk tetap terhubung dengan teman dan kerabat. Browser Google Chromium juga melengkapi MeeGo untuk menjelajah web, ditambah berbagai layanan berbasis cloud seperti asus@vibe, asus appstore, dan juga tersedia penyimpanan file online Dropbox yang populer bagi pengguna.

Selain dilengkapi dengan aplikasi lain untuk mendukung produktivitas mengelola dokumen, ASUS Eee PC X101 juga bisa dimanfaatkan menjadi alat yang tepat untuk membantu belajar bahasa internasional, yaitu Bahasa Inggris. Disertai dengan aplikasi British English Language Learning, yang hadir dengan bentuk konten berupa game-game interaktif, video, dan mp3. Lebih dari 300 konten dikembangkan oleh tim English Language Training (ELT) dan British Council, dengan aplikasi yang didesain oleh Performance Learning Solutions dari Intel yang telah banyak memenangkan penghargaan.

Harga dan Ketersediaan ASUS Eee PC X101

Melengkapi pilihan netbook yang sangat tipis dan ringan ASUS Eee PC X101 ini, juga tersedia pilihan ASUS Eee PC X101H yang dilengkapi dengan HDD kapasitas 320GB, bagi pengguna yang membutuhkan kapasitas yang lebih besar untuk menyimpan data di netbook. ASUS Eee PC X101 yang dipasarkan dengan kisaran harga USD199 dan ASUS Eee PC X101H yang dipasarkan dengan kisaran harga USD249 kini telah tersedia di Indonesia. X101/X101H tersedia dalam 4 pilihan warna, hitam, putih, merah dan coklat..

Spesifikasi ASUS Eee PC X101/X101H

Layar 10,1″ LED Backlight WSVGA (1024×600)
Sistem Operasi MeeGo OS
CPU Intel® Atom™
Memory SO-DIMM 1GB DDR3 (Maksimum 2GB)
Hybrid Storage 8GB SSD (X101)/320GB HDD (X101H) + 2GB DropBox cloud storage pre-load
Wireless WLAN 802.11b/g/n @2.4GHz
Baterai Li-ion 2,6Ah, 4jam
Multi-media Camera 0,3 MP
Speaker High Quality Speaker
Mic Mic internal
Interface 1 x VGA (X101H)
2 x USB 2.0
1 x 3,5mm Audio Jack (Headphone or Headset)
1 x microSD Card Reader (X101)
1 x MMC/SD (SDHC) Card Reader (X101H)
Fisik Dimensi 262 x 180 x14,5mm (X101)
262 x 180 x20mm (X101H)
Berat 920g (X101 dengan baterai)
1020g (X101H dengan baterai)
Warna Hitam, Putih, Merah, Coklat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s