8,58 GHz, AMD Bulldozer Prosesor Tercepat

Kemasan AMD Bulldozer

Jakarta – Prosesor desktop paling anyar dari AMD, FX-8150 berhasil menorehkan rekor terbaru sebagai prosesor tercepat. Dari clock standart 3,6 GHz, produk ini ternyata mampu digeber hingga 8,58 Ghz. Wow!

Ini memang bukan kali pertamanya AMD Bulldozer menorehkan rekor sebagai prosesor tercepat, sebelumnya produk ini juga sempat digeber hingga 8,4 Ghz berkat bantuan sistem pendingin cairan nitrogen.

Namun rekor baru berhasil diraih oleh seorang overclocker bernama Andre Yang. Selain menggunakan pendingin nitrogen pencapaiannya juga berhasil berkat menaikan voltase prosesor tersebut, dari default 1,992V menjadi 2,076V.

Alhasil, berkat naiknya daya yang cukup signifikan, prosesor dengan 8 inti itu bisa dioperasikan pada bus speed 276,9MHz dan muliplier sebanyak 31X.

Dikutip detikINET dari sofpedia, Senin (11/7/2011), rekor tersebut juga berhasil diraih berkat komponen pendukung lainnya seperti, motherboard Asus Crosshair V Formula, Corsair DDR3 2GB berkecepatan 923,8 MHz dengan timing 9-9-9-24T. Untuk kartu grafis menggunakan GeForce GTX 580.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s