Istana Termegah Dan Terindah Di Jepang

SETELAH bencana tsunami, banyak tempat wisata di Jepang yang mengalami kerusakan. Namun, Jepang tidak kurang tempat untuk dikunjungi wisatawan.

Jepang berada di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat China, Korea, dan Rusia. Pulau-pulau paling utara berada di laut Okhotsk dan wilayah paling selatan berupa kelompok pulau-pulau kecil di laut China Timur, tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang bertetangga dengan Taiwan.

Anda yang ingin mengunjungi Jepang bisa melihat objek wisata istana. Beberapa istana yang direkomendasikan seperti di bawah ini:

Quote:

Istana Osaka
Spoiler for “Istana Termegah Dan Terindah Di Jepang”:
“Istana Termegah Dan Terindah Di Jepang”
Quote:

Istana Osaka adalah istana yang terletak di dalam Taman Istana Osaka, distrik Chuo-ku, Kota Osaka, Jepang. Istana Osaka berada di ujung paling sebelah utara daerah Uemachi, menempati lokasi tanah yang paling tinggi dibandingkan dengan wilayah sekelilingnya.

Istana Osaka merupakan bangunan peninggalan budaya yang dilindungi oleh pemerintah Jepang. Menara utama Istana Osaka yang menjulang tinggi merupakan simbol Kota Osaka.

Istana Osaka dimanfaatkan sebagai istana sekaligus benteng sejak zaman Azuchi Momoyama hingga zaman Edo. Istana Osaka yang ada sekarang terdiri dari menara utama yang dilindungi oleh dua lapis tembok tinggi yang dikelilingi oleh dua lapis parit, parit bagian dalam (Uchibori) dan parit bagian luar (Sotobori). Air yang digunakan untuk mengaliri parit istana diambil dari sungai Yodo mengalir di sebelah utara Istana Osaka.

Quote:

Istana Nagoya
Spoiler for “Istana Termegah Dan Terindah Di Jepang”:
“Istana Termegah Dan Terindah Di Jepang”
Quote:

Istana Nagoya adalah istana yang terletak di Kota Nagoya, Prefektur Aichi, Jepang. Di sekeliling istana terdapat Taman Meij?. Istana ini merupakan tempat kediaman Keluarga Tokugawa-Owari selama 17 generasi. Istana Nagoya disebut-sebut sebagai salah satu dari 3 istana terbaik di Jepang yang pernah dibangun Kato Kiyomasa dan T?d? Takatora. Dua istana lainnya adalah Istana Osaka dan Istana Kumamoto.

Di atas atap menara utama terdapat dua ekor shachi (ikan legenda berkepala harimau) dari emas murni, sehingga Istana Nagoya terkenal sebagai Istana Shachi Emas atau Istana Emas. Ikan shachi dari emas juga merupakan lambang Kota Nagoya.

Quote:

Istana Hirosaki
Spoiler for “Istana Termegah Dan Terindah Di Jepang”:
“Istana Termegah Dan Terindah Di Jepang”
Quote:

Istana Hirosaki adalah istana di Kota Hirosaki, Prefektur Aomori, Jepang. Istana ini dibangun pertama kali pada 1611 dan merupakan istana tempat tinggal klan Tsugaru sekaligus kantor pemerintahan Domain Hirosaki.

Nama lain istana ini adalah Istana Takaoka. Istana Hirosaki masih menyisakan menara utama dan menara pengawas yang dibangun pada zaman Edo. Di Istana Hirosaki terdapat lebih dari 2.600 batang pohon sakura, dan terkenal di seluruh Jepang sebagai tempat melakukan hanami.

Quote:

Istana Heian
Spoiler for “Istana Termegah Dan Terindah Di Jepang”:
“Istana Termegah Dan Terindah Di Jepang”
Quote:

Istana Heian atau Daidairi adalah istana kekaisaran di Ibu Kota Jepang Heian-ky? (Kyoto) dari 794 hingga 1227. Istana berada di ujung utara kota, dan dibangun meniru perencanaan Kota Chang’an pada zaman Dinasti Tang dan Dinasti Sui. Istana ini berfungsi sebagai tempat kediaman resmi kaisar dan pusat administrasi Jepang selama zaman Heian (794-1185).

Istana berada di kawasan tertutup yang dikelilingi tembok. Di dalamnya terdapat beberapa gedung upacara dan administrasi, termasuk kantor-kantor kementerian. Istana Dalam yang disebut Dairi dikelilingi tembok terpisah dan merupakan kompleks kediaman Kaisar Jepang. Selain tempat tinggal kaisar, Dairi merupakan tempat kediaman istri-istri kaisar serta gedung-gedung yang dipakai kaisar dalam melaksanakan tugas resmi dan seremonial.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s