Misteri Mesir Kuno

Mesir kuno memang dipenuhi oleh mitologi-mitologi. karena mesir kuno penganut Politheis (pada masa pharaoh), atau berdewa banyak.


Eye of Horus
Dewa paling tinggi pada mitologi mesir kuno adalah Horus, dewa berkepala burung yang berada di atas kekuasaan sang Pharaoh. Horus juga disebut sebagai Ra, atau dewa Matahari. yang memiliki kekuasaan tertinggi, sehingga jika ada orang berjalan dihadapan patung nya, harus dengan langkah kaki kiri di depan sebagai lambang mempersembahkan jantung.

lalu selanjutnya adalah Anubis sang dewa penghubung antar dunia sekarang dengan alam baka. Anubis digambarkan selalu membawa benda seperti salib yang merupakan tongkat untuk menghidupkan kembali sang mayat di alam baka.

Anubis sedang memegang salib nya yang berarti Ressurection
Anubis juga dikatakan sebagai dewa penjaga mumi dan pembuat mumi.


Anubis sedang melakukan mumifikasi
Dan selanjutnya adalah Osiris, dewa orang mati. atau penjaga Underworld. dia adalah Raja dari Orang mati pada alam baka.. juga Dewa dari genangan dan Vegetasi. direpresentasikan sebagai sebuah mumi raja-pusat pemujaan utama, Abydos.Osiris dilihat sebagai hakim agung mati.

Osiris Ptah: Pencipta-dewa Memphis, digambarkan sebagai seorang pria, mummiform, mungkin awalnya sebagai patung dewa pelindung pengrajin; disamakan oleh orang Yunani dengan Hephaestus.

Ptah
Ptah-seker-Osiris: Composite dewa, menggabungkan dewa utama penciptaan, kematian, dan setelah kehidupan; diwakili seperti Osiris sebagai raja mumi.


Ptah-seker-osiris

Nut (Nuit): langit-dewi, istri Geb, dewa bumi; digambarkan sebagai seorang wanita, tubuhnya yang telanj*ng melengkung membentuk lengkungan surga.

Nut yang berada di atas, dan Geb yang sedang berdiri.
Qadesh: Dewi asal Suriah, sering digambarkan sebagai seorang wanita berdiri di atas punggung singa.

Qadesh Mereka para Mason, masih menganut paham mitologi mesir ini, karena salah satu lambang lucifer. berada dalam sebuah piramid dan bermata satu ( eye of horus ). Mereka yg terlanjur “nyaman” di dalam “sistem” (NWO) terus berjuang membelanya, padahal, mereka sadar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s